Cangkrukan Teras Melody Music Studio & Art,Mengembangkan Bakat Anak Seperti di Rumah Sendiri

INDONESIASATU.CO.ID:

Malang-Indonesia terkenal dengan berbagai macam budaya dan keseniannya.Sayangnya generasi muda sekarang terkesan kurang berminat untuk belajar tentang seni terutama seni budaya lokal.

Generasi muda sekarang lebih betah duduk berjam-jam bermain games didepan komputer atau gadget.Sebenarnya sah-sah saja akan tetapi seyogyanya orang tua lebih membatasi kegemaran anak yang sering berselancar di dunia maya,karena bisa terkena dampak negatif dari seringnya mereka membuka internet dan mengakses content yang tidak layak untuk seumuran mereka.Apalagi di jaman sekarang pergaulan yang negatif dan bahaya penyalahgunaan Narkoba mengancam semua elemen di masyarakat terutama anak-anak.

Cangkrukan teras melody adalah studio seni di kota Malang jawa timur. Selain sebagai sanggar kesenian juga tempat berkumpulnya seniman dan penggiat berbagai macam seni.Studio seni yang awal berdirinya memakai nama Studio musik Q2 ini sejak tahun 2000 sering dipakai untuk berkumpulnya komunitas anak-anak muda. Mereka yang hobi bermain musik berlatih musik dengan bandnya masing-masing di studio ini.

Karena beberapa hal studio ini sempat vakum lama dan tutup.Sekitar 1 tahun yang lalu dibuka kembali dengan nama Cangkrukan teras melody music studio & art.

Ditempat  yang tidak begitu luas ini Cangkrukan teras melody berusaha menampung anak-anak yang berbakat.Karena itu sekarang dibuka kembali kursus seni musik antara lain seperti gitar,keyboard,drum dan biola.

Bukan hanya kursus musik tapi juga kursus melukis dan bagi anak-anak yang berminat seni tari topeng malang dan membuat topeng bisa juga belajar disini.

Selain itu bagi anak-anak yang punya bakat seni sulap dan di bidang olahraga,Cangkrukan teras melody juga akan membuka privat kursus sulap anak juga privat olahraga beladiri tinju dan jujitsu.Dan semuanya dengan biaya kursus yang sangat terjangkau.

Tujuan dibukanya kembali sanggar seni yang beralamat di Perumahan Joyogrand blok Q2 merjosari malang ini adalah , selain untuk membina dan mengembangkan bakat anak dari usia dini juga untuk lebih mengarahkan anak ke kegiatan yang positif dan bisa bermanfaat untuk masa depan mereka.

Dengan suasana seperti di rumah sendiri dan dengan metode pengajaran yang luwes,praktis dan efisien akan membuat anak tidak lekas jenuh atau bosan.

Di Cangkrukan teras melody suasananya sangat kekeluargaan agar anak betah dan berani untuk mengembangkan bakatnya,karena antara pengajar dan murid seperti layaknya orangtua dan anaknya dirumah. ( Hendro B.L )

 
  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita