Polisi Cinta Masjid,Giat Sholat Subuh Berjama'ah di Masjid Al Ghifari Lowokwaru Kota Malang

INDONESIASATU.CO.ID:

Malang:Berbagai kegiatan kepolisian dilakukan untuk mensosialisasikan program-program kepolisian dan terutama agar lebih mendekatkan antara Polisi dengan masyarakat.Seperti yang dilakukan Kapolres Malang Kota didampingi oleh PJU dan Kapolsek jajaran Polres Malang Kota dan anggota pada hari Rabu 3/10/2018,sekitar pukul 04.15 wib. Polres Malang kota beserta jajarannya mengunjungi masjid Al Ghifari, Jl. Sukarno Hatta, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru dalam giat Polisi cinta masjid dengan melakukan sholat Subuh berjama'ah. 

Dalam kesempatan kegiatan Sholat Subuh berjama'ah dilanjutkan bimbingan dan penyuluhan oleh Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri dengan menyampaikan beberapa pesan kamtibmas seperti antisipasi paham radikalisme dan Intoleransi,untuk masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menggunakan Medsos dan jangan menyebarkan berita hoax,juga agar menjaga kewaspadaan dan menjaga situasi di lingkungannya dari  kejahatan 3C (curat, curas, curanmor),dan antisipasi agar tempat Ibadah terutama masjid jangan dijadikan sebagai sarana kegiatan kampanye dan penyebaran kebencian, akan tetapi jadikanlah masjid hanya untuk hubungan manusia dengan Tuhan dan manusia dengan manusia,dan yang lebih penting tali silaturohmi tetap dijaga walaupun perbedaan pilihan dalam Pemilu.

Selain itu Kapolres juga menegaskan bahwa untuk pelayanan SPKT baik di Polres maupun Polsek tidak di pungut biaya,begitu juga untuk pembuatan SIM sesuai ketentuan dan tidak boleh ada Pungli.Dan yang terakhir Kapolres menyampaikan untuk pengurusan SKCK on line dan sesuai ketentuan PNPB.

Acara giat Polisi cinta masjid berakhir sekitar pukul 05.15 wib,dan seluruh acara giat berlangsung secara tertib dan lancar.(Hendro B.L)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita